PEMILIHAN MULI MEKHANAI

FOTO BERSAMA copy

PRINGSEWUSTMIK Pringsewu mengirimkan 8 mahasiswa dalam ajang pemilihan muli mekhanai tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pariwisata (Disdikbudpar) Pringsewu pada tanggal 16 s/d 19 Maret 2015. 8 Mahasisiwa STMIK Pringsewu yang akan mengikuti ajang pemilihan muli mekhanai tahun 2016 sebagai berikut :
MULI

Sebanyak 12 pasang finalis berhasil lulus terpilih dalam mengikuti seleksi pemilihan muli mekhanai 2016 yang digelar Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata (Disdikbudpar) Kabupaten Pringsewu di Aula Kampus STMIK Pringsewu, Rabu (16/3) kemarin. Dari 12 Pasang finalis muli mekhanai 2016, LING LING SAPUTRI – NPM. 15201048 Mahasiswi STMIK Pringsewu semester 2, mohon do’a dan dukungannya, Insya’Allah berjalan lancar dan sukses untuk mengikuti babak selanjutnya. Amin yra
LING LING SAPUTRI

Pemilihan muli mekhanai 2016 yang dibuka langsung oleh Kepala Disdikbudpar Kabupaten Pringsewu, Heri Iswayudi ditandai secara simbolis dengan penyematan nomor peserta dan selempang. Pada kesempatan itu, Heri Iswayudi dalam sambutanya berharap melalui pemilihan muli mekhanai Kabupaten Pringsewu 2016 kepada peserta mendapat pengetahuan dan ketrampilan agar kelak bisa menjadi teladan bagi muli mekhanai di Pringsewu serta menjadi duta wisata dan budaya kabupaten Pringsewu. “Pintu masuk bagi generasi muda pringsewu untuk menjelajahi dunia kepemudaan. Karena, Pemkab sangat berharap kepada peserta ini menjadi corong membawa nama baik kabupaten Pringsewu untuk rajin mempromosikan potensi wisata dan budaya melalui sosial media,” pintanya.

Sementara itu, Kabid Pariwisata pada Disdikbudpar Kabupaten Pringsewu Suchairi Sibarani mengatakan peserta yang mendaftar mengikuti seleksi ini total 86 terdiri 47 muli dan 39 mekhanai rata-rata masih pelajar, mahasiswa dan umum asal Kabupaten Pringsewu maupun dari luar Kabupaten. “Setelah seleksi hari kemarin dari tahapan technical meeting, tes tertulis dan interview (wawancara) menjadi 12 pasang terdiri muli 12 orang dan mekhanai 12 orang. Dari 12 pasang finalis muli mekhanai ini yang nanti akan sudah pasti akan masuk tahapan acara selanjut penilai dewan juri untuk dipilih menjadi 5 besar dan 3 besar,” ucapnya.

12 BESAR FINALIS PASANGAN MULI MEKHANAI 2016 :
FINALIS MULI-MEKHANAI 2016

Setelah terpilihnya masuk 12 besar finalis pasangan muli dan mekhanai lanjut Sibarani, bahwa para peserta Rabu (16/3) mendapatkan presentasi materi tentang budaya dan adat lampung langsung dari staf ahli Bupati, Ahmad Basyar. Selain itu juga peseta mendapatkan materi dan program pembinaan dari Ikatan Muli Mekhanai Kabupaten Pringsewu (IMMKARI).

Kemudian untuk rencana pelaksanaan Talent Show pemilihan Muli Mekhanai 2016 pada jumat (18/3) Malam dan Grand Final Sabtu (19/3) malam yang berlangsung di Pendopo Pringsewu dengan menghadirkan dewan juri dari Putri Pariwisata Indonesia, Tiara, Ikatan Muli Mekhanai Lampung dan Anggota DPRD Pringsewu.

“Bahkan pada grand final ini rencana akan disaksikan langsung oleh Bupati Pringsewu yang juga akan meyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para finalis,” ujar Suchairi Sibarani. Menurut Kabid Pariwisata Disdikbudpar Pringsewu Suchairi Sibarani mengatakan, ajang pemilihan Muli Mekhanai Pringsewu 2016 Kabupaten Pringsewu bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata Pringsewu sekaligus sebagai sarana pengembangan potensi bakat kreativitas dan kecerdasan para generasi muda, Selain itu, ajang ini juga untuk memperkenalkan keragamaan dan kekayaan seni budaya yang ada di daerah. Pemilihan Muli-Makhanai 2016 ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kabupaten Pringsewu untuk memilih para calon-calon duta khusus untuk daerah Pringsewu. Kegiatan tersebut menjaring muda-mudi terbaik di Pringsewu dengan harapan bisa mendongrak kunjungan wisata di bumi Secancanan.

Facebook Comments
(Visited 84 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *