BAZAR KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA STMIK PRINGSEWU 2015

DSC_0110

Pringsewu (18/12), Kebersamaan dan keceriaan sivitas akademika Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu terlihat pada perhelatan yang diselenggarakan Mahasiswa STMIK Pringsewu kelas Website 8, 9 dan 10 yaitu Bazar Kewirausahaan 2015. Acara yang digelar tanggal 18 s/d 19 Desember 2015 ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri oleh beberapa undangan. Bazar kewiruusahaan tersebut mengusung tema “Mengubah Pola Pikir dari Mencari dengan Menciptakan Peluang Kerja”, acara ini dimaksudkan untuk mempererat tali persaudaraan dan semangat kebersamaan antar sivitas akademika STMIK Pringsewu agar tercipta keharmonisan dalam pencapaian misi dan tujuan bersama.

Dalam menghadapi tantangan bisnis termasuk menghadapi customer maka sebagai mahasiswa harus belajar dalam memasarkan suatu produk. Dalam mata kuliah kewirausahaan yang di ampu A. Andoyo, S.Sos., M.T.I ini mahasiswa mencoba melakukan sebuah usaha sederhana guna mendapatkan pembelajaran untuk menjadi seorang wirausahawan. Usaha ini didasari oleh tugas kelompok kelas Kewirausahaan dimana tugas ini dikerjakan secara berkelompok. Memang Usaha yang di jalankan merupakan sebuah usaha singkat yang mungkin bisa menjadi peluang bagi setiap individu mahasiswa untuk masa yang akan datang.

Tujuannya merupakan sebuah pencapaian tujuan usaha yaitu profit, akan tetapi tidak hanya sekedar profit saja, tapi penekanan pada pengalaman sebuah proses wirausaha. Karena melalui penjualan dan pemasaran ini dituntut untuk berinteraksi dengan orang banyak, bagaimana cara menawarkan dengan baik dan sopan, meyakinkan pembeli untuk membeli produk yang ditawarkan dan memberikan pelayanan yang terbaik agar customer merasa puas.

Dalam sambutan pembukaan, Ketua STMIK Pringsewu Hj. Rita Irviani, M.M mengatakan, kegiatan yang positif ini tempat pembelajaran mahasiswa bukan hanya berteori tapi praktik secara langsung, bagaimana me-manage sebuah usaha dan mempromosikan dengan memanfaatkan saluran teknologi yang ada. Kemudian memotivasi mahasiswa guna berpikir setelah lulus nanti, bukan hanya mencari kerja tetapi menciptakan peluang kerja.

Terlebih lagi kegiatan ini dihadirkan dengan nuansa teknologi dan edukasi. Diharapkan kegiatan ini akan menjadi langkah penting dalam upaya pengembangan kewirausahaan di Pringsewu. Sehingga ke depan tidak lagi terpaku menjadi pencari kerja atau pegawai, melainkan sebagai pencipta pembuka lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri dan bagi banyak orang lain, ucap Hj. Rita Irvani, M.M.

Facebook Comments
(Visited 55 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *