BAKTI SOSIAL DAN PELATIHAN KETERAMPILAN

DSCF8354

STMIK Pringsewu – Minggu (7/2), Komunitas bernas (Berbagi Nasi) Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan merupakan gerakan komunitas yang bergerak di Bidang Sosial. Kegiatan ini fokus dengan kegiatan yang berhunbungan dengan sosial. Salah satu program kerja dari komunitas Bernas adalah bakti sosial. Kegiatan bakti sosial ini dengan tema “BAKTI SOSIAL DAN PELATIHAN KETERAMPILAN IBU-IBU RUMAH TANGGA SERTA STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGUNAKAN INTERNET” Bakti sosial ini meliputi sunatan massal dengan jumlah 25 anak, donor darah dengan jumlah 60 orang, pengobatan gratis 150 orang, pelatihan keterampilan ibu rumah tangga dengan jumlah 5 kelompok setiap kelompok berjumlah 5 orang. Tujuan dari kegiatan ini utuk membantu dan meringan kan bagi masyarakat yang memang membutuhkan. Kegiatan keterampilan di laksanakan bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dan memberdayankan ibu-ibu rumah tangga dengan harapan dapat di kembangkan dan berguna untuk meningkatakn hasil pendapatan.

DSCF8355

Kegiatan pelaksanaan baksos ini juga melibatkan para mahasiswa dan mahasiswi STMIK Pringsewu Lampung untuk mengikuti kegiatan baksos. Selain memberikan bantuan dari segi tenaga ada juga dari perwakilan STAF STMIK Pringsewu Lampung yang memberikan materi kepada para ibu-ibu pelatihan keterampilan dengan tema teknik pemasaran melalui media internet. Tujunan penyampaiaan materi yang diberikan oleh salah satu staaf STMIK Pringsewu adalah untuk membantu para peserta keterampilan agar dapat memasarkan hasil kerajinan yang diperoleh melalui media internet. Adanya penyampaian materi ini diharapakan dapat berkembang dan peningkatan masyarakat melalui penjualan secara online. Partisipasi mahasiswa/i sangat diharapakan adanya kegiatan berkelanjutan yang dapat dilaksakan oleh mahasiswa.

DSCF8356

Pelaksanaan pelatihan keterampilan yang melibatkan mahasiswa merupakan suatu yang perlu diberikan apresiasi oleh pihak-pihak tertentu. Hal ini juga dapat dijadikan sebagai suatu pengabdian yang dilakukan mahasiswa. Tuntutan pengabdian yang harus dilaksanakan mahasiswa dikarenakan untuk memenuhi salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dimana Tri Dharma itu sendiri mencakup pendidikan, pelatihan dan pengabdian. Pengabdian diwajibkan kepada mahasiswa dengan tujuan mahasiswa/i siap untuk bersosialisasi bersama dengan masyarakat.

Pada acara baksos ini pun dihadiri oleh beberapa pejabat Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan, dimana di hadiri oleh Wakil Bupati Lampung Selatan, beserta anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dan beserta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Facebook Comments
(Visited 58 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *